yandex

Barcelona Menyesal Depak Suarez, Tetap Gacor di Atletico

Laliga Santander – Eks bomber timnas Uruguay, Diego Forlan, menyebut Barcelona menyesal karena membuang Luis Suarez. Menurutnya, hal itu mirip seperti saat Real Madrid melepas Cristiano Ronaldo.

Barcelona membuat keputusan berani di awal musim 2020-2021 dengan mendepak beberapa pemain senior, termasuk Luis Suarez.

Suarez dianggap sudah terlalu tua dan tak layak menjadi striker utama Barca. Dia pun akhirnya dilepas ke Atletico Madrid.

Sosok yang pindah dari Liverpool ke Barca pada 11 Juli 2014 ini mendapat kontrak di Atletico hingga 30 Juni 2022.

Namun, Suarez justru tampil apik bersama Los Rojiblancos. Suarez sukses membukukan 16 gol dari 21 penampilan di Liga Spanyol musim ini.

Pemain timnas Uruguay itu bertengger di posisi kedua top scorer sementara La Liga. Suarez terpaut tiga gol dari Lionel Messi yang berada di urutan teratas.

Luis Suarez

Melihat penampilan Suarez yang masih ganas di depan gawang, Diego Forlan menilai Blaugrana saat ini menyesal telah membuangnya.

Forlan mengibaratkan penyesalan Barca seperti Real Madrid yang melakukan blunder karena melepas Cristiano Ronaldo ke Juventus pada 2018 silam. Bagi Forlan, kepergian Ronaldo seperti kehilangan mesin gol bagi Madrid.

“Barcelona kehilangan Suarez, itu sama seperti Madrid saat ditinggal Ronaldo,” kata Forlan seperti dikutip dari Goal International.

“Bukan sekedar Ronaldo pergi, tetapi itu menjadi kepergian salah satu pemain terbaik sejagat. Sama saja mereka kehilangan 50 gol.”

“Saya bilang ke Suarez, dia tidak perlu membuktikan apapun, cukup menjalani bersama Atletico.”

“Dia masih dalam kondisi terbaik dan saya yakin masih bisa beraksi,” tutur Forlan menambahkan.

Related Articles