yandex

Tak Naik Gaji, AC Milan Selangkah Lagi Perpanjang Kontrak Ibrahimovic

Raksasa Liga Italia, AC Milan, dikabarkan selangkah lagi bakal memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic yang akan habis pada 30 Juni mendatang.

Kabarnya, perpanjangan kontrak yang bakal Zlatan Ibrahimovic terima dari AC Milan itu akan membuatnya tetap menerima gaji yang sama seperti yang ia terima di kontraknya sekarang.

Laporan dari Il Corriere dello Sport menyebutkan jika AC Milan sedang menyiapkan proposal penawaran kontrak untuk Zlatan Ibrahimovic dengan kesepakatan gaji yang sama senilai 7 juta euro (sekitar Rp119,5 miliar) per musimnya.

Comeback Ibrahimovic ke Timnas Swedia jelang Euro 2020 yang akan digelar pada bulan Juni sampai dengan Juli mendatang disinyalir menjadi alasan utama AC Milan ingin memperpanjang masa baktinya di San Siro.

Selain itu, manajemen AC Milan juga percaya jika Ibrahimovic masih ingin dan sanggup bermain di level tertinggi untuk setidaknya semusim ke depan.

Di sisi lain, Zlatan Ibrahimovic juga telah menyatakan keinginannya untuk terus membela AC Milan dan mengatakan jika tak ada hambatan dalam penawaran kontrak yang dilayangkan untuknya.

Ibrahimovic sendiri didatangkan pada bursa transfer musim dingin bulan Januari tahun 2020 kemarin dengan status bebas transfer usai tak lagi memperpanjang kontraknya dengan LA Galaxy.

Kedatangannya ke AC Milan tadinya mendapatkan sambutan miring. Banyak pihak menyebut jika dirinya telah habis dan tak lagi bisa tampil garang seperti beberapa musim sebelumnya.

Namun, anggapan tersebut keliru besar. Ibrahimovic nyatanya berhasil menjadi salah satu tulang punggung AC Milan dalam menghadirkan kejutan demi kejutan sepanjang musim 2020/21 ini.

Meskipun gagal membawa AC Milan melaju ke babak perempatfinal Liga Europa 2020/21, penampilan impresifnya sepanjang musim ini diyakini bisa membuat Rossoneri mengunci satu tiket Liga Champions musim depan.

Sepanjang musim 2020/21 ini, Ibrahimovic diketahui telah mencatatkan 23 penampilan dengan 17 gol dan 2 assists untuk AC Milan di semua kompetisi termasuk Liga Italia.

Related Articles