yandex

Sedih, Juergen Klopp Tak Bisa Hadiri Pemakaman Ibunda

Feature News – Juergen Klopp sedang dirundung duka. Pelatih Liverpool itu tak dapat menghadiri pemakaman sang ibunda lantaran terdapat aturan pembatasan kunjungan dari Inggrisdi tengah pandemi Covid-19 .

Ibunda Klopp, Elisabeth meninggal dunia pada usia 81 tahun, 19 Januari 2021 lalu. Pada saat itu Klopp tidak dapat pulang ke negaranya karena Jerman memberlakukan pembatasan kedatangan pelancong dari Inggris.

Pemerintah Jerman sebetulnya memberi kelonggaran apabila ada orang yang mengalami duka keluarga dekat mereka bersedia menerima kunjungan masuk dari Inggris. Namun, si pelancong harus menunjukkan hasil tes negatif Covid-19 dan mengisolasi selama 10 hari setelah tiba di Jerman.

Kepada penggemar Liverpool, Klopp memberi penghormatan atas kepergian sang ibunda dengan menyebutnya sebagai sumber semangat dan inspirasi. Klopp juga meminta para fans mendoakan sang ibunda serta keluarga dan kerabat yang ditinggalkan.

“Ibu berarti segalanya untuk saya. Dia adalah ibu sejati dalam arti terbaik di dunia. Sebagai seorang Kristen yang taat, saya tahu dia berada di tempat yang lebih baik sekarang,” kata Klopp kepada surat kabar Schwarzwalder Bote.

Klopp sendiri terakhir kali bertemu ibunya di Jerman pada saat perayaan hari ulang tahun sang ibu yang ke-80. Klopp yang lahir pada 1967 merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Kakak perempuan Klopp bernama Stefanie lahir pada 1960 dan Isolde lahir pada tahun 1962.

Related Articles