yandex

Piala Liga atau Piala Dunia Antarklub? Liverpool Bisa Turunkan 2 Tim Berbeda

Liverpool mungkin turunkan dua tim berbeda jika jadwal Piala Liga Inggris dan Piala Dunia Antarklub bentrok
Liverpool mungkin turunkan dua tim berbeda jika jadwal Piala Liga Inggris dan Piala Dunia Antarklub bentrok
Buat mengkaji bentroknya agenda Piala Dunia Antarklub serta Piala Liga Inggris, Liverpool dapat saja memainkan 2 regu berbeda dalam satu waktu. Liverpool menetapkan satu tempat di perempat final Piala Liga Inggris, usai mengalahkan Arsenal di babak 16 besar, Kamis( 31/ 10/ 2019) kemudian. The Reds bakal mendapati Aton Villa di Villa Park, Birmingham, pada babak 8 besar, 16 Desember mendatang.
Agenda itu berbenturan dengan jadwal Liverpool di ajang Piala Dunia Antarklub 2019. Skuat asuhan Juergen Klopp itu rencananya hendak menjajaki kompetisi tersebut di Qatar pada pada 11- 22 Desember. Selaku jawara Liga Champions, Liverpool sudah menetapkan satu tempat di semifinal Piala Dunia Antarklub 2019. Babak 4 besar tersebut dijadwalkan berlangsung pada 18 Desember, ataupun berjarak 2 hari sehabis babak perempat final Piala Liga Inggris.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, pernah melayangkan keluhan atas bentroknya kedua agenda tersebut. Dia terlebih lagi mengecam menarik timnya dari ajang Piala Liga Inggris, andai operator kompetisi tersebut, Liga Sepakbola Inggris( EFL) tidak menciptakan jalur keluar yang memuaskan.

Baca Juga : 9 Caketum Kumpul, Ungkap Kejanggalan dan Kecurigaan Menuju Kongres PSSI

Bersumber pada laporan dari Daily Mail, skenario yang sangat membolehkan merupakan menggeser laga Liverpool vs Aston Villa pada 8 Januari 2020. Bertepatan pada tersebut bersamaan dengan malam saat sebelum leg awal babak semifinal Piala Liga Inggris dilaksanakan.

Tetapi, apabila EFL senantiasa memutuskan buat memainkan laga itu di bertepatan pada 16 Desember, hingga opsi yang membolehkan merupakan memforsir Liverpool memainkan 2 regu di 2 daratan berbeda dalam satu waktu.

Dengan demikian, The Reds bakal mengirim regu utamanya ke Doha, Qatar, buat melakoni laga Piala Dunia Antarklub. Di sisi lain, Liverpool pula merendahkan regu keduanya di ajang Piala Liga Inggris melawan Aston Villa.

Bila opsi tersebut kesimpulannya diterapkan, hingga klub asal Merseyside itu ingin tidak ingin bakal memecah staff kepelatihan mereka. Klopp senantiasa fokus menanggulangi skuat utamanya di Doha, sedangkan asistennya, Pep Lijnders serta Peter Krawiets, hendak mengurus regu Liverpool yang lain di Birmingham.