yandex

Pengumuman Iwan Bule Ketua Umum PSSI 2019-2023

Pengumuman Iwan Bule Ketua Umum PSSI 2019-2023 - Mochamad Iriawan Bule alias Iwan terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Dia menang mutlak di Kongres PSSI hari ini.

Pengumuman Iwan Bule Ketua Umum PSSI 2019-2023
Pengumuman Iwan Bule Ketua Umum PSSI 2019-2023

Pemilihan Ketua Umum PSSI dilaksanakan dalam pemilihan kongres (KLB) PSSI yang luar biasa di Shangri-La Hotel, Jakarta, Sabtu (2019/11/02). Calon presiden M. Nyalla Mattalitti memutuskan untuk pensiun dari Kongres dan tidak hadir. Sementara itu, Bernhard Limbong pensiun sebelum acara dimulai.

Dalam proses ini, enam dari ruangan caketum Kongres PSSI. Fary Djemy Francisco, Vijaya Fitriyasa, Yesayas Octaviano, Aven Hinelo, Benny Erwin, dan Sarman El Hakim diusir dari aula oleh Sekretaris Jenderal ratu Tisha Destria PSSI.

Pemilihan Ketua Umum PSSI digelar dalam pemilihan kongres (KLB) PSSI yang luar biasa Shangri-La Hotel, Jakarta, Sabtu (2019/11/02). Pak Nyalla Mattalitti calon presiden memutuskan untuk pensiun dari Kongres dan tidak hadir. Sementara itu, Bernhard Limbong pensiun sebelum acara dimulai.

Dalam proses ini, enam ruang caketum Kongres PSSI. Fary Djemy Francisco, Vijaya Fitriyasa, Yesayas Octaviano, Aven Hinelo Benny Erwin dan Sarman Hakim diusir dari ruang oleh Sekretaris Jenderal ratu Tisha Destria PSSI.

Baca juga: Gong terdengar Affairs, ditonton oleh FIFA dan AFC, PSSI Kongres resmi dimulai

Caketum bertahan hanya tiga, yaitu, Iwan Bule, Soekasah Rahim dan Arif Putra Wicaksono.

Selain itu, di dalam ruangan, diikuti oleh pemilu. Iwan Bule mengatakan sebagai presiden setelah mengantongi 82 suara. Tiga suara lainnya dinyatakan tidak sah, sedangkan pemilih yang tidak memilih.

Win Absolute, Iwan Bule 2019-2019Foto Ketua Umum PSSI: Randy Prasatya / detikSport

"Ini resmi bahwa Presiden Pak Iriawan. Ia memenangkan dengan telak dengan memperoleh 82 suara," kata Rahim, pesaing Iwan Bule.

"Saya tidak punya masalah dia telah menang. Itu pilihan pemilih. Kami harus menerima. Ini hanya konklaf, mereka bisa menang, bisa kalah," kata Rahim.

Rahim diharapkan Iriawan pilihan bisa baik untuk sepak bola di Indonesia.

"Sekarang dia telah memenangkan. Kami dong positif. Kami olahragawan. Sama dengan baik, menang juga baik. Dia dan Exco berharap lebih baik dari pemerintahan sebelumnya," ia berharap.

PSSI pemilihan ketua diadakan dalam pemilihan kongres (KLB) PSSI yang luar biasa di Shangri-La Hotel, Jakarta, Sabtu (2019/02/11). M. Nyalla Mattalitti calon presiden memutuskan untuk pensiun dari Kongres dan tidak hadir. Sementara itu, Bernhard Limbong pensiun sebelum acara dimulai.

Dalam proses ini, enam ruangan caketum Kongres PSSI. Fary Djemy Francisco, Vijaya Fitriyasa, Yesayas Octaviano, Aven Hinelo, Benny Erwin, dan Sarman El Hakim diusir dari aula oleh Sekretaris Jenderal ratu Tisha Destria PSSI. Caketum bertahan hidup hanya tiga, yaitu, Iwan Bule, Soekasah Rahim dan Arif Putra Wicaksono.

Selain itu, di dalam ruangan, diikuti oleh pemilu. Iwan Bule mengatakan bahwa sebagai presiden setelah mengantongi 82 suara. Tiga suara lainnya dinyatakan tidak sah, sedangkan pemilih yang tidak memilih.

Win Absolute, Iwan Bule 2019-2019Foto Ketua Umum PSSI: Randy Prasatya / detikSport

"Ini resmi bahwa Presiden Mr Iriawan. Ia memenangkan dengan telak dengan memperoleh 82 suara," kata Rahim, Iwan pesaing Bule.

"Saya tidak punya masalah dia telah menang. Itu adalah pilihan pemilih. Kami harus menerima. Ini hanya konklaf, mereka bisa menang, bisa hilang," kata Rahim.

Rahim diharapkan Iriawan bisa menjadi pilihan yang baik untuk sepak bola di Indonesia.

"Sekarang dia telah memenangkan. Kami dong positif. Kami adalah olahragawan. Sama dengan baik, menang juga baik. Dia dan Exco berharap lebih baik dari pemerintahan sebelumnya," harapnya.

Mendapatkan total suara 81 cucu dalam pemungutan suara, sementara Iwan Budianto 74 orang. kandidat lain, yaitu Hasnuryadi Sulaiman Yesayas dan Oktavianus Esti Puji Lestari keduanya menang dua orang.

Hinca Panjaitan Djamal Aziz dan satu suara. Untuk sisanya, yaitu Hinelo Aven, Benny Erwin, Budi Setiawan, Sinomba Doli Siregar, Andre William Jackson, Mohamad Kusnaeni, Tri Goestoro Fitriyasa dan Vijaya tidak memiliki suara. Selain itu, dua suara lainnya dinyatakan tidak sah.

Somantri nama baru dalam cucu PSSI organisasi. Pada Agustus 2019, pria yang masih bekerja sebagai resensi ahli di bidang geografi dari Institut Nasional Pertahanan (Lembaga Ketahanan Nasional) diminta oleh Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan diwakili dalam PSSI jika presiden terpilih.

Mochammad Iriawan, biasa disebut Iwan Bule, pada akhirnya ia ditunjuk ketua PSSI 2019-2023 setelah kemenangan menentukan dalam pemilu.

Iwan Budianto sebelumnya wakil ketua PSSI sejak 2016 sebelum disajikan presiden sementara dari PSSI sampai November 2, 2019 PSSI KLB.