yandex

Klopp Tak Berencana Rombak Pemain Liverpool di Bursa Transfer

Liga Primer – Liverpool telah mengalami keterpurukan lantaran selalu menelan kekalahan dalam empat pertandingan terakhir mereka di ajang Liga Inggris 2020-2021 . Ironisnya, sebanyak tiga kekalahan di antaranya terjadi di markas mereka sendiri, Anfield.

Meski secara matematis kans Liverpool untuk meraih gelar juara masih terbuka, namun itu sangat kecil. Karena, saat ini The Reds tertinggal 19 poin dari Manchester City yang berada di posisi puncak klasemen Liga Inggris.

Sejumlah pihak menilai keterpurukan yang dirasakan Liverpool sekarang karena kualitas mereka tidak cukup baik. Menurut mereka, The Reds harus melakukan perombakan dengan merekrut banyak wajah baru karena gaya permainan mereka sekarang sudah bisa diatasi oleh tim-tim lawan.

Meski demikian, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menentang penilaian tersebut. Ia menyebut skuadnya masih kompetitif dan bisa bersaing dalam memperebutkan gelar juara. Maka dari itu, ia tidak akan melakukan perombakan besar-besaran.jurgen Klopp

Menurut Klopp, Liverpool saat ini mendapat hasil buruk karena banyak pemain mereka mengalami cedera, sehingga tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Seandainya semua pemain dalam kondisi bugar, Klopp percaya timnya akan mampu bersaing di level tertinggi.

“Apa itu merombak skuat? 10 pemain keluar dan 10 masuk? Perubahan starting XI? Starting XI yang mana?!” ujar Klopp, dikutip dari Goal, Sabtu (27/2/2021).

“Saya rasa ini bukan waktunya untuk merombak (skuat) secara besar-besaran, seperti enam atau tujuh pemain keluar, mencoba menyingkirkannya dan membawa semua wajah baru,” jelasnya.

“Skuad ini, tahun ini, tidak memiliki kesempatan untuk bermain bersama sama sekali. Saya pikir masuk akal untuk melihat itu!” lanjut juru taktik berpaspor Jerman tersebut.

Meski begitu, bukan berarti Liverpool tidak akan merekrut pemain baru sama sekali. Klopp menerangkan bahwa penambahan pemain dan penyesuaian skuad tetap dibutuhkan. Akan tetapi, tidak semasif apa yang dibayangkan orang-orang.

“Tapi di atas itu, ya, sedikit penyesuaian kembali akan terjadi. Bereaksi terhadap situasi, tetapi pada saat yang sama merencanakan masa depan. Saya tidak yakin apakah kami bisa melakukannya di musim panas, sejujurnya, tapi itulah yang akan kami coba,” sebut Klopp.

Related Articles