yandex

Hampir Setahun di Indonesia, Pelatih PSM Bocorkan Kehidupan Sosialnya

Hampir Setahun di Indonesia, Pelatih PSM Bocorkan Kehidupan Sosialnya – Empat bulan ke depan, Darije Kalezic akan genap setahun tinggal di Indonesia. Meski terbilang cukup lama, pelatih PSM Makassar ini mengaku masih beradaptasi dalam hal kehidupan sosial.

“Terkadang, saya merasa kesepian. Namun, kehadiran Wiljan Pluim dan Marc Klok begitu penting. Tak hanya bisa menjalankan visi saya di dalam lapangan, mereka juga ada untuk saya di kehidupan sosial,” ucap Kalezic dilansir dari Oemroep Gelderland.

“Tak hanya itu, jika membutuhkan, mereka akan datang menemui saya. Mereka sendiri tinggal di sini bersama pasangannya masing-masing. Intinya, kami bersama-sama sedang menjalani waktu yang menyenangkan di sini,” lanjutnya.

Baca Juga
Pelatih PSM Darije Kalezic Bocorkan Kehidupan Sosialnya
Pelatih PSM Darije Kalezic Bocorkan Kehidupan Sosialnya

Untuk mengatasi rasa sepinya, Kalezic ingin membawa serta keluarganya untuk pindah ke Indonesia. Menurutnya, Bali adalah tempat terbaik dengan adanya sekolah untuk anaknya. Namun, kepastian ini baru bisa ia putuskan pada November mendatang.

Selain kehidupan sosial, ia mengaku cukup kesulitan untuk hidup di negara beriklim tropis seperti Indonesia. Pria asal Bosnia-Herzegovina berusia 49 tahun ini menyatakan bahwa suhu tinggi, ditambah padatnya jadwal laga, tidak melahirkan kondisi kebugaran yang baik.

“Untungnya, pengetahuan dan pengalaman yang saya dapat selama melatih di Belanda bisa meringankan hambatan ini. Dengan suhu tropis dan ketiadaan suplemen nutrisi, saya bisa mengupayakan periodisasi terbaik,” ujar Kalezic.

Darije Kalezic sendiri bergabung ke PSM Makassar pada Februari 2019. Meski saat ini tertatih di posisi sembilan Shopee Liga 1, eks juru taktik PSV Eindhoven U-21 ini telah mempersembahkan trofi Kratingdaeng Piala Indonesia pada Agustus lalu.