yandex

Fakta Menarik Dari Laga Liverpool Vs Spurs

Liverpool menang 2 : 1 atas Tottenham
Liverpool menang 2 : 1 atas Tottenham

Kanonbet - Liverpool sukses kalahkan Tottenham 2-1 di laga matchday 10 Premier League di Anfield, Minggu (27/10/2019). Pertandingan kedua tim ini berjalan dengan tempo cukup tinggi. Hal ini lebih dikarenakan Liverpool yang ngotot bermain menyerang setelah tertinggal di menit awal pertandingan.

Liverpool menjamu Spurs di pekan ke-10 Liga Inggris. Dalam pertandingan di Anfield, Minggu (27/10/2019) malam WIB, The Reds sempat kebobolan lebih dulu setelah Harry Kane bikin gol pada menit pertama. Dengan kemenangan ini, Liverpool menjaga sejumlah catatan okenya. Salah satunya adalah catatan tak terkalahkan melawan tim 'big six' di Anfield.

Namun Liverpool mencetak dua gol balasan di paruh kedua. Gol-gol dari Jordan Henderson dan Mohamed Salah membawa Liverpool berbalik menang.

Gol dari Liverpool dicetak oleh Jordan Henderson dan Mohamed Salah. Sementara itu gol dari Tottenham dicetak oleh Harry Kane.

- Babak Pertama

Liverpool mencoba untuk menguasai jalannya pertandingan begitu peluit kick off dibunyikan. Mereka mulai membangun serangan secara sistematis. Akan tetapi Spurs bisa mencuri bola di tengah. Bola kemudian diberikan kepada Son heung-Ming yang berlari dari sisi kanan. Ia kemudian menendang bola dengan kaki kanannya.

Kanonbet - Bola sempat menyentuh Lovren dan kemudian menghantam mistar gawang. Bola bergulir ke depan Kane yang kemudian dengan mudah menanduknya masuk ke gawang. 0-1. Butuh kurang dari satu menit saja bagi Spurs untuk bisa mencetak gol ini dan bagi Kane sendiri itu adalah sentuhan pertamanya pada bola.

Liverpool tampak cukup terkejut dengan gol itu. Reaksi mereka tentu saja adalah menggempur pertahanan Spurs. Serangan demi serangan dilancarkan oleh The Reds dari berbagai sisi lapangan. Namun pertahanan sang tamu tak mudah ditembus. Apalagi mereka memakai formasi 4-5-1 saat bertahan. Sang tuan rumahbahkan nyaris kebobolan pada menit ke-24 melalui counter attack. Namun untung tendangan Eriksen dari dalam kotak penalti gagal diteruskan oleh Kane.

Liverpool membalas dengan tendangan keras Salah pada menit 27. Namun masih bisa ditepis Gazzaniga. Bola rebound disambar Firmino, namun kembali masih bisa dimentahkan sang kiper.

Dua menit kemudian, Van Dijk mendapat umpan tendangan bebas dari Trent. Namun bola sundulannya tepat di mulut gawang masih bisa ditepis Gazzaniga. Pada menit ke-31, Mane mendapat peluang untuk mencetak gol. Namun umpan matang Trent gagal disundul dengan sempurna oleh pemain Senegal ini dan menghasilkan tendangan gawang saja.

Intesitas serangan Liverpool sedikit menurun setelah itu. Namun mereka masih tetap bisa memberikan sejumlah ancaman pada gawang Spurs.

Akan tetapi sampai 45 menit babak pertama berakhir, tak ada lagi gol tercipta. Liverpool tertinggal 0-1 dari Tottenham.

- Babak Kedua

Liverpool berusaha untuk langsung menyerang lagi begitu babak kedua dimulai. Namun Spurs juga berusaha untuk menyerbu balik. Mereka berusaha merusak irama seperti pada babak pertama.

lahaNamun Liverpool malah mendapat peluang pada menit ke-47. Umpan silang Robertson ke tiang jauh ditanduk Firmino. Namun lagi-lagi masih bisa digagalkan oleh Gazzaniga.

Pertandingan berlangsung sengit antara Liverpool dan Spurs
Pertandingan berlangsung sengit antara Liverpool dan Spurs

Kurang dari semenit, Spurs membalas dengan serangan baliknya. Kali ini Son berhasil masuk kotak penalti Liverpool dan melewati hadangan Alisson. Untung bagi Liverpool, tendangan kaki kirinya cuma menghantam mistar gawang.

Liverpool akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-52. Sang skipper, Henderson, menusuk masuk dari sayap kanan dan mencetak gol dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. Bola sempat memantul tanah dan gagal dibendung Gazzaniga. 1-1.

Firmino sempat mendapat peluang mencetak gol pada menit 56 dari situasi throw in. Namun bola tendangannya dari jarak dekat masih bisa dihentikan Gazzaniga. Empat menit berselang, Wijnaldum menanduk bola hasil umpan silang Fabinho dari kanan. Sayang, bola lagi-lagi masih bisa diamankan sang deputi Hugo Lloris.

Liverpool terus menyerang Spurs, namun mereka gagal memaksimalkan peluang-peluang yang didapatnya. Sampai pada akhirnya, pada menit 74, Mane dilanggar Aurier di kotak terlarang.

Wasit tanpa ragu menunjuk titik putih. Salah kemudian bisa mengeksekusinya dengan sempurna. 2-1.

Spurs langsung merespon dengan bermain lebih ofensif. Pochettino melakukan pergantian taktik dan berusaha mengurung pertahanan Liverpool.

Spurs mendapatkan sejumlah peluang. Mulai dari Kane hingga Son. Akan tetapi sampai akhir tak ada lagi gol yang tercipta.

Liverpool pun sukses membalikkan keadaan. The Reds menang 2-1 atas Tottenham.

The Reds menang 2-1 atas Tottenham
The Reds menang 2-1 atas Tottenham

Baca Juga Kalahkan Semen Padang, Persipura Tebar Ancaman ke Tim Papan Atas Liga 1